Latest Posts

SPONSORSHIP BY: OPEX CONSULTANT GROUP. WEBSITE: (WWW.OPEXCG.COM)

Mahanila Store
Mahanila Store
Mahanila Store

Cross Col

Tuesday 26 July 2016

Cara Melakukan Lookup di Excel dengan lebih dari satu kriteria.


Cara Melakukan Lookup di Excel dengan lebih dari satu kriteria

 

Misal kita punya data pada sheet “Data” sebagai berikut.


Kemudian kita ingin mecari “Kode” Barang dengan tiga kriteria yaitu “Jenis Buah”, “Warna” dan “Asal”.

Maka kita harus memasukkan formula pada Sheet “Rumus” pada kolom “D” sebagai berikut:

=INDEX(Data!A1:A1000,MATCH(1,(Data!B1:B1000=$A2)*(Data!C1:C1000=$B2)*(Data!D1:D1000=$C2),0))

Kemudian setelah memasukkan formulka diatas kita harus menekan kombinasi tombol “Ctrl+Shift+Enter” untuk mengakhirinya. Sehingga pada baris formula akan muncul seperti ini (dengan tambahan simbol “{“ dan “}” :

 {=INDEX(Data!A1:A1000,MATCH(1,(Data!B1:B1000=$A2)*(Data!C1:C1000=$B2)*(Data!D1:D1000=$C2),0))}

Jangan memasukkan simbol “{“ dan “}” secara manual ke dalam formula anda! Tetapi tekan harus menekan kombinasi tombol “Ctrl+Shift+Enter”.


 
Previous
Next

0 comments:

Post a Comment

Thank you for your comments